Rabu, 24 Juni 2015

TIPS DARI HASIL PENELITIAN

1. Duduklah di samping orang yang belum Anda kenal, bahkan jika Anda datang bersama dengan rekan-rekan Anda.
2. Bergaulah diwaktu jam istirahat (break), tukar menukarlah kartu nama. Berpatisipasilah dalam training-seminar sebagaiman yang diminta facilitator dengan batasan yang jelas antara berpatisipasi dan menjadi pengganggu.
3. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pembicara, catatlah dan tulislah apa yang dibicarakan oleh pembicara / facilitator. Tulisan jauh bermanfaat dibandingkan dengan ingatan. “ Bukan apa yang Anda ketahui yang berarti, tetapi apa yang Anda lakukan terhadap apa yang Anda ketahui yang lebih berarti”. 4. Menjadi pendengar yg baik akan meningkatkan kepribadian kita. Jadilah murid yang baik dalam mengikuti training-seminar, siapapun pembicaranya. Wawasan dan pengetahuan Anda jauh lebih berkembang bila dibandingkan dengan peserta yang tidak mengikuti dengan benar dan berbicara topik lain dengan orang disebelahnya
5. Jika Anda mengikuti suatu training-seminar, usahakan paksa diri Anda untuk terus berpikir, bagaimana saya dapat menggunakan informasi tersebut dalam pekerjaan / usaha saya ?
6. Jika atasan atau perusahaan mengirim Anda ke sebuah training-seminar, berterima kasihlah ! Masukkanlah sebuah laporan singkat tentang hasil training-seminar & rencana Anda setelah mengikutinya. Hal tersebut menunjukkan Anda bertanggung jawab pada pengembangan keprofesionalan didalam bekerja. Setiap training-seminar tidak ada yang sama. Mungkin topik bisa sama, tapi peserta berbeda.Bila peserta berbeda hasilnyapun berbeda. Jika peserta mengikuti dengan pola pikir positif , maka dampaknya pun akan positif. Semua menyadari, bahwa dengan mengikuti training-seminar tidak akan menggaransi kesuksesan seseorang, semua berpulang pada diri peserta, tetapi, setiap orang sukses pasti haus akan ilmu dan wawasan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar